Di Tegal, Upacara HUT Ke 75 TNI Dilaksanakan Secara Virtual

TEGAL –  Upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Kabupaten dan Kota Tegal dilakukan secara Virtual. Kota Tegal menjadi salah satu kota di Jawa Tengah yang diijinkan mengikuti upacara tersebut selain Kodam IV Dipenogoro dan Korem 071 Wijayakusuma di Aula Sardjoe, Mako Pangkalan TNI AL Tegal, Senin (5/10/2020).

 

Ada tiga tempat yang diijinkan menggelar upacara secara virtual. Pertama di KODAM, ke dua di KOREM 071 dan yang ketiga di Lanal Tegal.

“Ini suatu kehormatan dan kepercayaan untuk satuan kami yang mana mudah-mudahan kepercayaan ini dapat kami wujudkan dalam rangka melaksanakan tugas sebaik-baiknya,” ujar Danlanal Tegal Letkol Marinir Ridwan Aziz

Dijelaskan pula bahwa upacara ini dihadiri oleh usur TNI/Polri se Eks Karesidenan Pekalongan mulai dari Batang sampai dengan Brebes, kemudian unsur Forkomipda Kota Tegal dan Kabupaten Tegal.

Nampak hadir dalam upacara virtual Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono, Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi dan Bupati Tegal Hj Umi Azizah, Dandim 0712/Tegal, Kapolres Tegal Kota dengan mengikuti upacara menyampaikan amanat Presiden RI, Joko Widodo yaitu Sinergi Untuk Negeri.

“Isi dari amanat Presiden untuk TNI/Polri dan masyarakat lebih meningkatkan sinergi untuk negeri. TNI/Polri dalam rangka melaksanakan tugas baik itu operasi militer perang maupun operasi militer selain perang dan ini penekannya, untuk seluruh satuan TNI yang tersebar di Indonesia dari Sabang sampai Merauke begitu juga pada TNI/Polri yang mendapatkan kepercayaan di luar negeri,” ucap Ridwan Aziz. (red)

 29 total views,  2 views today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.