Tegal – Ramadan adalah bulan kesembilan dalam kalender Islam, dan dirayakan oleh umat Muslim di seluruh dunia dengan puasa dan memperingati wahyu pertama yang turun kepada Nabi Muhammad menurut keyakinan umat Muslim. Puasa Ramadan merupakan salah satu dari rukun Islam.

Puasa Ramadhan 2021 kini sudah hampir mendekati separuh bulan. Salah satu momentum penting di setiap pertengahan bulan suci ini adalah peringatan Nuzulul Qur’an. Turunnya Al-Qur’an untuk pertama kalinya saat Ramadhan merupakan salah satu bukti kemuliaan dan keistimewaan bulan suci ini.

Wakil Wali Kota Tegal, Muhamad Jumadi ST.MM usai menjalankan sholat tarawih di Masjid Ash Solihin jalan Perintis kemerdekaan no 18 Kelurahan Panggung, Senin (26/4) malam menyampaikan pentingnya jamaah mematuhi protokol kesehatan saat melaksanakan shalat tarawih di Masjid Ash Solihin, Jangan Kendor dan terus berdoa agar kita pandemi covid 19 segera berakhir, ujarnya

Selain itu, Ia juga mengungkapkan, atas nama pribadi dan pemerintah saya mengucapkan terima kasih jamaah taraweh di masjid ash solihin patuh protokol kesehatan ini berkat pengurus mesjidnya yang juga sudah menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, tempat cuci tangan dll sdh dipersiapkan dengan baik dan benar, tandasnya

Rangkaian ibadah di bulan puasa bisa dijalankan oleh siapa saja yang memang bersungguh sungguh dalam menjalankan ibadah puasa ramadhan dan berniat untuk mendapatkan keberkahan serta kebaikan yang lebih dari Allah, sebab itu upayakan dan biasakan diri sendiri untuk melakukan amalan lain baik wajib maupun sunnah di bulan ramadhan agar mendapat pahala sempurna sebagai cara membuat hati ikhlas dan tenang.

Jamaah Tarawih Ash Solihin sangat taat terhadap anjuran pemerintah baik pemerintah pusat, pemerintah propinsi sesuai arahan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo agar Masyarakat Jawa Tengah bahu membahu menerapkan anjuran “Jogo Tonggo” saling gotong royong menghadapi pandemi dan Tidak Usah Mudik Lebaran (Red)

 717 total views,  1 views today

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *