Di Hari Kesaktian Pancasila, Pramuka Kota Tegal Bagikan 1300 Masker

Tegal – Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada, Kamis 1 Oktober 2020 di Kota Tegal dilakukan secara virtual dari Ruang Dinas Kominfo, bahkan bertepatan dengan momen tersebut, Pramuka Kwarcab Kota Tegal dalam kepedulian membagikan 1300 masker sekaligus mengedukasi protokol kesehatan.

Kegiatan pembagian masker Pramuka Kota Tegal tersebut berdasarkan instruksi dari Gerakan Pramuka Kwarda Jawa Tengah untuk dilakukan secara serentak diseluruh wilayah oleh gerakan pramuka, salah satu sasaran pembagian masker adalah  pengguna jalan yang tidak mematuhi protokol kesehatan dengan tidak mengenakan masker.

Wakil Walikota Tegal, Muhamad Jumadi ST.MM didampingi Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo, S.I.K.m M.H.,saat memantau jalannya aksi pembagian masker yang dilakukan anggota pramuka menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian pramuka Kota Tegal dalam turut penanganan mewabahnya virus covid 19.

” Sebanyak 1.300 masker kami bagikan dan ini merupakan wujud kepedulian dalam upaya pencegahan virus  Covid-19 khususnya di Kota Tegal,” ungkap Jumadi kepada awak media.

Lebih lanjut, Ketua Kwarcab Kota Tegal, Muhamad Jumadi ST.MM Wakil Walikota dalam keterangannya menjelaskan, kegiatan yang dilakukan oleh Pramuka di Lima Titik Kota Tegal tersebut tidak hanya menjaring para pelanggar protokol kesehatan, tetapi juga masyarakat diberikan edukasi tentang protokol kesehatan.

Selain Jalan Hang Tuah, empat lokasi dari aksi pembagian masker oleh pramuka lainnya berada di Pasar Langon Slerok oleh Kwartir Ranting Tegal Timur, Perempataan Jalan SMK Astrindo Pesurungan Kidul oleh Kwartir Ranting Tegal Barat, Pasar Kimpling Debong Kidul oleh Kwartir Ranting Tegal Selatan serta di Lapangan Sumurpanggang oleh Kwartir Ranting Margadana.

Dirinya juga menghimbau  masyarakat agar mereka selalu menggunakan masker saat keluar rumah serta membudayakan cuci tangan dengan menggunakan sabun, jaga jarak dan tidak berkerumun dan saling mengingatkan dalam menerapkan protokol kesehatan. Menjaga Diri Sendiri, Saudara, Keluarga, Kerabat serta Masyarakat lingkungan. (Red)

 

 

 43 total views,  2 views today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.