Media Network

1 Desember 2020

Dandim 0503/Jakarta Barat Apresiasi Pencak Silat Tradisional Betawi

2 min read

Jakarta –  Kodim 0503/Jakarta Barat bersama  Wali Kota dan Kapolres Jakarta Barat berikan Apresiasi berupa hadiah bagi Pemenang Komsos Kreatif atau Festival Pencak Silat Tradisional Betawi dari Perguruan Pencak Silat Se Jakarta Barat. Jum’at, 13 Maret 2020.

Kegiatan tersebut di laksanakan di GOR Tanjung Duren Jl. Tanjung Duren Barat IV Kelurahan Tanjung Duren Utara Kecamatan Grogol Petamburan Jakarta Barat dan disaksikan langsung oleh tiga unsur pimpinan Jakarta Barat yakni H. Rustam Effendi (Walikota Jakbar), Kolonel Kav. Valian Wicaksono Magdi (Dandim 0503/JB) dan Kombes Pol. Audie Latuheru (Kapolres Jakbar) bersama jajarannya.

Bahkan hadir pula dilokasi Tokoh masyarakat atau Tokoh Pemuda Jakarta Barat yaitu KH. Sa’adi, H. Mujamil, H. Umar, Sdr. Ikhsan (Forkabi) dan Tri widodo (Ketua IPSI Jakbar).

 

Kapten Inf. Edi Surosa (Pasilog) ketua panitia menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah Perintah dari Pangdam Jaya untuk melaksanakan Komsos Kreatif berupa Pencak Silat Tradisional Betawi yang tujuannya untuk menumbuh kembang kemampuan Tradisional Betawi dan Festival ini di ikuti 16 Perguruan Pencak Silat.

Juara 1 Katagori Usia Dini dari Sanggar Kong Sa’adih, Tamansari, Juara 2 PPS Congkok Indonesia, Cengkareng dan Juara 3 dari Sanggar Pondok Betawi, Tambora.

Untuk Katagori Remaja, Juara 1 dari Sanggar Kong Sa’adih, Tamansari, Juara 2 Sanggar Pondok Betawi, Tambora dan Juara 3 dari Beksi Tradisional, Kalideres.

Acara penyerahan Hadiah langsung diberikan oleh H. Rustam Effendi (Walikota Jakbar), Kolonel Kav. Valian Wicaksono Magdi (Dandim 0503/JB) dan Kombes Pol. Audie Latuheru (Kapolres Jakbar)

Dalam sambutanya Kolonel Kav. Valian Wicaksono Magdi (Dandim 0503) menyampaikan banyak terimakasihnya atas dukungan semua pihak sehingga Komsos Kreatif dapat terlaksana dengan baik dan sukses. “Yok, Kita ikut menumbuh kembangkan Pencak Silat ini di Kota Jakarta Barat, Rasa Cinta Tanah Air itu seperti Cinta dengan Budaya”.

Saya yakin kepada Adek2 yang mengikuti kegiatan Pencak Silat ini, saya yakin motifasi nya sangat tinggi. “Makan Sawi Pake Sambel Trigu, Semoga Pencak Silat Betawi tetap Lestari. Ungkap Kolonel Kav. Valian Wicaksono Magda

Sedangkan H. Rustam Effendi (Walikota Jakbar) juga menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini pencetusnya adalah Dandim 0503/JB, “beliau pecentus acara ini sangat luar biasa”.

Tambahnya, “Virus Corona ini muncul nya pertama di Wuhan China dan sekarang Wabah ini sudah kemana mana”. Badan Dunia Kesehatan WHO bahwa Virus Corona sudah mengglobal.

Saya sampaikan kepada semua untuk sama-sama kita waspadai dan kita peduli. Kita semua harus peduli dan mencegah. “Mari Kita lindungi diri kita, keluarga, lingkungan kita dan semua nya”.

Dulu Anak Betawi kalau Malam kerjaanya Mengaji di Mushola dan sering melaksanakan latihan Pencak Silat. Saya akan menyambut baik kegiatan Pencak Silat ini yang diselenggarakan Dandim dan saya atas nama Walikota Jakbar mengucapkan terima kasih kepada semua nya yang ada disini. Ungkap H. Rustam Effendi (Walikota Jakbar) (red/kontributor Jakarta /KJ)

 191 total views,  3 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *