Brebes – Rabu (18/3) Kodim 0713 Brebes melakukan pemeriksaan suhu tubuh bagi setiap tamu yang berkunjung, termasuk prajurit. Langkah ini dilakukan sebagai upaya deteksi dini pencegahan penyebaran wabah Virus Corona (COVID-19).

Dandim 0713 Brebes, Letkol Infanteri Faisal Amri, SE mengatakan, berdasarkan Standar Operasional Prosedur (SOP) pencegahan penyebaran Virus Corona, Kodim Brebes menerapkan aturan bahwa setiap orang yang memasuki Makodim dan Koramil untuk di screening atau di cek suhu tubuhnya dengan thermo scanner. Pengecekan ini dilakukan oleh tenaga terlatih baik provost atau anggota jaga, dan petugas dipastikan memakai masker.

“Setiap anggota Kodim baik militer, PNS, atau keluarganya dan termasuk tamu, agar masuk melalui pintu 1 depan penjagaan. Jika ada pengunjung saat dilakukan thermo scanner menunjukan suhu lebih dari 38 derajat celcius, maka segera dibawa ke pos kesehatan, meskipun tanpa keluhan sakit dan demam,” tegasnya.

Namun apabila sebaliknya, lanjut Dandim Faisal Amri, jika suhu tubuh menunjukan kurang dari 38 derajat celcius berarti normal. Paling penting, setiap pengunjung agar cuci tangan pakai sabun pada kran air yang mengalir di wastafel penjagaan, atau dapat pula cuci tangan memakai hand sanitizer.

Sementara menyikapi hal tersebut Danramil 05 Losari Kapten Infanteri Muhtadi, “Seluruh ruangan Koramil dilakukan sterilisasi melalui penyemprotan disinfektan. Hal serupa juga dilakukan terhadap seluruh ruangan-ruangan koramil dari Ruang Danramil, Bati Tuud, Bamin dan Ruang Komputer serta Ruang Penjagaan”. Kata Danramil, di Ruang Tengah kantor Koramil 05 Losari, (red/kontributor Brebes/Utsm))

 475 total views,  1 views today

Detak Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.