Media Network

24 November 2020

Bupati Tegal Utarakan, Usai Disetujui Dua Raperda Dapat Dinikmati Masyarakat

2 min read

Slawi – Dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Penanganan Tuna Sosial dan Orang Terlantar serta Penyelenggaraan Bantuan Hukum Bagi Masyarakat Miskin ditandatangani oleh Pimpinan DPRD dan Bupati Tegal, di ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tegal. Selasa (21/1/2020)

Rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Tegal Bapak H. Agus Salim, SE didampingi oleh 3 (tiga) orang Wakil Ketua DPRD Bapak Rustoyo, Rudi Indrayani, SH dan Agus Solichin, SPsi, diawali dengan pembacaan laporan dari masing-masing Panitia Khusus (Pansus) DPRD yang menangani kedua Raperda tersebut.

Pansus VI DPRD menangani Raperda Tentang Penanggulangan Tuna Sosial dan Orang Terlantar dan Raperda tentang Tata Cara Penyelesaian Ganti Kerugian Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tegal beranggotakan 15 orang diketuai oleh Drs. Akhmad Sayuti dan Wakil ketua Sugono.

Sedangkan Pansus VII DPRD menangani Raperda tentang Penyelenggaraan Bantuan Hukum Bagi Masyarakat Miskin dan Fasilitas Umum Perumahan, juga beranggotakan 15 orang diketuai oleh Hj. Nofiyatul Faroh, S.IP dengan Wakilnya Bambang Romdhon Irawanto,

Bupati Tegal Dra. Hj. Umi Azizah dalam sambutanya mengatakan, “Raperda yang telah dibahas bersama Pansus DPRD Kabupaten Tegal, dan telah difasilitasi Biro Hukum Setda Provinsi Jawa Tengah, mendapatkan persetujuan bersama, agar segera dimintakan nomor regsiternya, sehingga manfaat perda ini segera dapat dinikmati oleh warga masyarakat Kabupaten Tegal”, ujarnya

Bupati Tegal juga mengapresiasi atas kinerja Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Tegal yang telah membahas Rancangan Peraturan Daerah tersebut, sehingga pada hari ini dapat ditetapkan menjadi Peraturan Daerah.

Selanjutnya Bupati Tegal juga berharap agar jalinan kerjasama dan kemitraan yang baik antara eksekutif dengan legislatif selama ini, menjadi harapan kita semua untuk pembahasan Raperda dimasa persidangan berikutnya. (Red/Tim/***)

 109 total views,  3 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *