Bupati Tegal Sebut Jembatan Permanen Kali Kemiri Mulai Dikerjakan Tahun 2021

Tegal – Pemasangan Jembatan Bailey Kali Kemiri sepanjang 30 meter di Desa Kupu, Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal akibat  derasnya arus sungai kali kemiri di Bulan Januari 2020 lalu. Ditengarai penyebab terputusnya Jembatan Kali Kemiri selain kondisi struktur jembatan yang sudah lama, ditambah sampah yang menumpuk dan tersangkut di bawah jembatan mengakibatkan arus sungai tersendat mengakibatkan jembatan ambruk.

Hj. Umi Azizah Bupati Kabupaten Tegal didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tegal Hery Suhartono saat mengunjungi lokasi jembatan Kali Kemiri di Kecamatan Dukuhturi, Senin (12/10/2020) menyampaikan bahwa Pemkab Tegal menyiapkan anggaran nilai Rp 470.400.000 Jembatan Bailey Kali Kemiri

“Sambil menunggu pembangunan jembatan permanen yang akan dikerjakan tahun depan, saya mohon masyarakat bisa menjaga dan merawat jembatan sementara ini dan tidak membuang sampah disungai,  sehingga sampah tidak menghambat jalanya arus sungai” ujarnya tegas

Hal senada juga disampaikan Hery Suhartono membenarkan bahwa Pemkab Tegal telah menganggarkan dana sebesar Rp. 535 juta untuk pembangunan Jembatan Kali Kemiri yang tercantum dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) DPU tahun 2020.

Dirinya juga menuturkan pihaknya menyiapkan dokumen perencanaan untuk keperluan lelang pembuatan permanen jembatan lama dengan pagu anggaran 2,4 Milyar untuk tahun 2021.(Red)

 

 

 22 total views,  2 views today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.