Detakindonesia.com – Masjid Cordoba di Desa Lebaksiu Lor, Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal akhirnya pada Senin 29 Agustus 2022 dilakukan peresmian oleh Bupati Tegal.

Penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Hj. Umi Azizah Bupati Tegal menandai peresmian Masjid yang diberi nama Masjid Cordoba yang terletak di Jalan Raya Lebaksiu -Yomani.

Dalam sambutannya, Bupati selain berterima kasih juga mengapresiasi peran serta masyarakat Lebaksiu atas berdirinya Masjid Cordoba ini.

Menurutnya, selain menjadi tempat ibadah, keberadaan masjid dapat dimanfaatkan sebagai sarana pendidikan dan sekaligus mengembangkan fungsinya sebagai tempat konsultasi hukum Islam bahkan pusat bisnis syariah.

“Saya berharap keberadaannya tidak hanya untuk tempat ibadah saja, tapi juga bisa difungsikan ke hal-hal positif lainnya seperti membangun kemandirian ekonomi ummat dan pendidikan Islam,” pesan Umi.

Disisilain, Pembina Yayasan Ulin Nuha Tegal Suswono menuturkan, anggaran total pembangunan Masjid Cordoba ini mencapai Rp 4,8 miliar.

Biaya tersebut bersumber dari donatur Internal anggota Yayasan Ulin Nuha maupun masyarakat umum, termasuk sumbangan dari warga Arab Saudi sebesar Rp 1,6 miliar.***

 31 total views,  1 views today

Redaksi