Slawi – “Partisipasi dan peran perempuan khususnya keterwakilan perempuan didalam pengambilan keputusan di legislatif sangatlah penting, karena keberadaanya diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan kelompok perempuan,” papar Bupati Tegal Umi Azizah didampingi Wakil Bupati Tegal SabilillahSabili saat menghadiri Pelantikan DPC Perempuan Bangsa (PB) Kabupaten Tegal periode 2019 – 2024 Selasa (24/12) di Grand Dian Hotel

Bahkan Ia berpesan kepada ketua dan pengurus DPC PB yang baru agar bekerja meneruskan amanah perjuangan para ulama untuk memperoleh ridha ilahi, senantiasa bermanfaat, selalu istiqomah, ikhlas dan jujur, dan tentunya mengedepankan kepentingan dan kemaslahatan ummat, tambahnya.

Sejatinya menurut Bupati Tegal pentingnya menyiapkan kompetensi dan kapasitas diri perempuan, utamanya mereka yang akan terjun ke dunia politik agar tujuan dari keberadaan perempuan di legislatif benar -benar mampu memperjuangkan nasib kaumnya, tentunya menyuarakan suara perempuan.

“Politisi perempuan sejati tentunya akan mengusung berbagai permasalahan yang berkaitan dengan masalah dan dunia perempuan itu sendiri, yang sulit disuarakan oleh laki – laki,” tandasnya.

Permasalah -permasalahan yang menimpa kaum perempuan perlu diperjuangkan oleh kaum perempuan yang ikut andil dalam proses pembuatan kebijakan. (red/Hm/tim)

89 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.