Slawi – Bupati Tegal Dra.Hj.Umi Azizah memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas semangat gotong-royong seluruh komponen di Kabupaten Tegal yang terus bergerak dan berupaya agar corona virus disease (covid-19) segara lari dari Kabupaten Tegal dan lari dari bumi Indonesia tercinta .

Apresiasi juga diberikan kepada para dokter, perawat, bidan dan tenaga kesehatan lainnya yang telah bekerja penuh di garda terdepan pencegahan dan penanganan covid-19.

Hal tersebut dikemukakan Bupati Umi Azizah ketika menyampaikan sambutan pelepasan apel serentak penyemprotan disinfektan di Lapangan Pemda Selasa 31 Maret 2020 . Hadir pada kesempatan itu segenap anggota Forkompinda, Sekda dan para Kepala Perangkat Daerah.
Menurut Bupati, lebih 17 hari yang lalu sejak ditetapkan pendemi covid-19 di Indonesia, jajaran Forkompinda baik itu Kapolres , Dandim dan Kajari, Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Kecamatan , Pemerintah Desa . seluruh ormas dan segenap lapisan masyarakat telah bergerak bersama sama melawan corona.

Semua bersinergi sepakat melawan musuh bersama covid-19 . Mudah-mudahan dengan ikhtiar itu semua, termasuk penyemprotan serempak disnifektan hari ini, semakin menguatkan dan meneguhkan semangat kita melawan corona,

Bupati mengingatkan segenap warga dan komponen bangsa, agar masing masing diri kita selalu berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dengan mencuci tangan pakai sabun sesering mungkin, makan makanan gizi seimbang, rajin berolah raga atau beraktifitas fisik serta berjemur 15 menit pada sekitar jam 10 pagi . Berjemur di panas matahari adalah upaya mudah, murah dan sederhana mamatikan virus corona tandas Bupati .

Disamping ikhtian dhohir , Bupati juga mengajak seluruh masyarakat untuk berupaya secara bathin yaitu senantiasa berdoa kepada Allah SWT agar Kabupaten Tegal di lindungi dari wabah virus corona. Dan ahamdulillah sampai hari ini di Kabupaten Tegal belum dan mudah mudahan tidak ada yang terpapar positif virus corona.

Kabag Operasi Polres Tegal AKP Aries Heriyanto selaku anggota Koordinator Bidang Pengerahan Massa Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mengatakan , gerakan serentak disinfektan ini mendasari Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/ 1008/ III/ KES / 2020 tanggal 27 Maret 2020 tentang gerakan serentak dan masif penyemprotran disinfektan guna pencegahan corona virus disease (Covid-19) .

Tim gabungan dari Polres, Kodim , Satpol PP, PMI, Dinkes, BPBD, Dinas Pekerjaan Umum dan beberapa Perangkat Daerah yang lain ikut ambil bagian dalam melaksanakan penyemprotan disinfektan di beberapa lokasi sasaran . Antara lain : Tim I melakukan penyemprotan dengan lokasi dari Monumen GBN Slawi ke arah utara sampai Karanganyar Dukuhturi , Tim II : Dari Lampu merah Langon Jalan II ke utara sampai Grogol Dukuhturi, Tim III : dari GBN Slawi ke arah selatan sampai Balapulang dan Margasari , Tim IV : dari Ruko Slawi ke arah barat sampai Dukuhwaru dan Tim V dari Perempatan PLN Slawi ke arah timur sampai Pangkah dan Kramat.

Ada Lima Armada Mobil Tanki yang dilibatkan dengan kapasitas total sekitar 20.000 liter dinfektan . (red/kontributor koes)

 573 total views,  1 views today

Detak Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.