Bupati Brebes Pimpin Gelar Aksi Semprot Disinfektan Serentak

BREBES – Bupati Brebes Hj Idza Priyanti yang didampingi oleh Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto dan Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Faisal Amri saat memberikan sambutan dalam apel kesiapan penyemprotan serentak yang digelar di halaman Mapolres Brebes, Selasa (31/3/2020).

Dalam sambutannya Bupati Brebes menyampaikan, sedikitnya 260 personel gabungan dari Polri, TNI, pemadam kebakaran, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) akan bekerjasama melakukan penyemprotan yang dilakukan secara serentak tersebut.

Bupati mengatakan, di tingkat Kabupaten aksi semprot serentak akan dilakukan dua tim. Setiap tim didukung satu unit mobil pemadam kebakaran untuk penyemprotan dan puluhan personel yang akan menyemprot secara manual. “Fokus penyemprotan di titik-titik wilayah yang ditemukan pasien dalam pengawasan. Selain itu, di titik lain yang menjadi pusat keramaian warga,” ujarnya.

Sedangkan Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto menambahkan penyemprotan massal ini diharapkan dapat mencegah penyebaran Covid-19 di Brebes serta membangkitkan kesadaran masyarakat tentang bahaya dari virus tersebut.

“Penyemprotan secara serentak dalam rangka pencegahan penyebaran virus. Kita sama-sama memerangi Covid-19,” ujar Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto.

Dijelaskan, berbagai unsur, baik dari personel Polri, TNI, pemadam kebakaran, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) baik ditingkat kecamatan dan masing masing desa bekerjasama melakukan penyemprotan disinfektan serentak di seluruh wilayah Kabupaten Brebes dalam rangka pencegahan terhadap penyebaran viris corona (covid-19). (red/Hm/Utsm)

56 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.