Bupati Batang Canangkan Kampung Tangguh Nusantara Candi di Desa Cablikan Reban

Batang – Pemerintah Kabupaten Batang bersama Kepolisian Resor Batang, Jawa Tengah dan Kodim 0736/Batang melakukan pencanangan Kampung Tangguh Nusantara Candi di Desa Cablikan Kecamatan Reban sebagai upaya menekan penyebaran virus Covid-19.

Bupati Batang Wihaji mengatakan, pencanangan Kampung Tangguh Nusantara Candi ini dipersiapkan untuk mendukung antisipasi dan pencegahan penyebaran virus corona

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Polres Batang yang telah mencanangkan Kampung Tangguh Nusantara Candi sehingga bermanfaat bagi warga terutama dalam antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19,” katanya.

Menurut Bupati, menghadapi masa pandemi ini, kita tidak boleh ceroboh, tidak boleh menggampangkan dan tidak boleh takut dengan Covid-19.

“Menuju kenormalan baru, mari kita menaati anjuran pemerintah sesuai protokol kesehatan.

Minggu ini akan dikeluarkan peraturan Bupati terkait pelaksanaan kegiatan masyarakat yang melibatkan massa,” jelasnya.

Dia berharap, kita semua dapat melalui adanya wabah dan pencegahan tetap dilaksanakan.

“Terima kasih kepada Kapolres Batang dan Dandim yang selama ini selalu mensupport dalam menghadapi virus Corona diwilayah Kab. Batang,” tuturnya.

Kapolres Batang AKBP Abdul Waras mengatakan, pencanangan kampung tangguh candi ini sebagai wujud kesiapan Desa dalam menghadapi pandemi.

“Kampung tangguh nusantara candi ini merupakan itikad bersama untuk mencegah penyebaran Covid-19. Oleh karena itu, pada kegiatan ini saya berharap dapat ┬áberkesinambungan dan terus berlanjut,” kata Kapolres.

Dalam kesempatan itu, Kapolres mengajak masyarakat mendukung kebijakan Pemerintah tentang kenormalan baru atau new normal.

Ia berharap Kampung Tangguh Nusantara Candi ini bisa menjadi pelopor bagi masyarakat agar lebih berdisiplin dalam menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Peran aktif masyarakat sangat diperlukan dalam pencegahan penyebaran virus corona, karena tanpa peran aktif masyrakat upaya maksimal pemerintah akan sia-sia,” pungkasnya.

Kades Cablikan Setiati mengatakan, Pemdes Cablikan bersama dengan warga masyarakat telah melaksanakan langkah-langkah menghadapi pendemi Covid-19.

“Kami sangat yakin bahwa dengan hadirnya Bapak Bupati Batang beserta Kapolres Batang dan rombongan dapat menambah motivasi bagi Pemdes dan warga masyarakat Desa Cablikan dalam rangka menghadapi wabah Covid-19,” katanya.(Red)

41 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.