Brebes – Hari Jadi ke-343 Kabupaten Brebes tepat tanggal 18 Januari 2021, kali ini dihiasi dengan pemberian setangkai bunga bagi tenaga kesehatan (Nakes) oleh Bupati Brebes sebagai ungkapan empati dan terimakasih kepada para Nakes yang telah berjuang keras menjadi garda depan penanganan Pandemi Covid-19 dalam kunjungan dan pemberian penghargaan di RSUD Brebes.

Menurut Bupati Brebes Hj.Idza Priyanti SE, Senin (18/1) seperti dilansir dari Humas Diskominfotik Brebes, tenaga kesehatan harus mendapatkan support secara lahir maupun batin. Mereka telah berjuang sejak Maret 2020 menangani Covid-19.

Sedangkan menurut catatan yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes dr Sartono, tenaga kesehatan berjumlah sekitar 6.080 orang. Mereka tersebar di 14 Rumah Sakit negeri dan swasta, dan 38 Puskesmas. Tidak sedikit dari Nakes yang terpapar bahkan meninggal dunia.

Tidak hanya itu, Direktur RSUD Brebes Dr dr Rasipin M Kes menyampaikan, bantuan dari Anggaran Pemerintah Belanja Daerah (APBD) untuk mensupport peralatan-peralatan fasilitas kesehatan yang dibutuhkan dalam penanggulangan covid- 19 di RSUD Brebes

Hal ini karena dari sekian banyak rumah sakit, RSUD Brebes menjadi salah satu rumah sakit yang bisa memeriksakan sampel Polymerase Chain Reaction (PCR) yang ada di Kabupaten Brebes. Dan kedepan RSUD Brebes akan melaunching pelayanan Insentive Care Unit (ICU) Covid-19 dan anggaran tahun 2020 dari pemkab Brebes juga akan dibelanjakan Ventilator ICU. (Red)

 399 total views,  1 views today

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.