BPS Kabupaten Tegal, Sukseskan Sensus Penduduk 2020 Menuju Satu Data

Slawi – Sosialisasi Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Tegal dan pengarahan dan melakukan pengisian bersama dengan para Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lingkungan Kabupaten Tegal, di Pendopo Amangkurat. Jumat (21/2)

Sensus Penduduk bertujuan untuk mengetahui informasi setiap penduduk diseluruh wilayah Indonesia. Hal ini juga dimaksudkan untuk menyediakan informasi terkait jumlah, komposisi, distribusi dan karakteristik penduduk menuju satu data kependudukan Indonesia.

Kasie Statistik Sosial BPS Kabupaten Tegal Ratna Sari Dewi menyampaikan dalam pengisian Sensus Penduduk masyarakat bisa melakukan dimana saja dengan mengakses melalui website sensus.bps.go.id , dan untuk dapat mengaksesnya masyarakat hanya perlu menyediakan nomor KK serta NIK salah satu anggota keluarga.

Pelaksanaan Sensus Penduduk melalui online atau secara mandiri akan berlangsung dari tanggal 15 februari sampai dengan 31 maret 2020, bagi masyarakat yang belum belum bisa berpartisipasi dalam sensus penduduk online, maka akan dilakukan SPW oleh petugas BPS , yang berlangsung mulai tanggal 1 – 31 juli 2020.

Selain menuju satu data kependudukan, manfaat lain dari hasil Sensus Penduduk nantinya digunakan untuk mengetahui berapa fasilitas umum yang harus dibangun, seperti sekolah, rumah sakit, puskesmas, serta untuk penanganan korban bencana. (red/Hms/Tim)

103 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.