Bike to School Edukasi Kedisiplinan Pelajar.

  • Whatsapp

Detakindonesia.com – Acara Bike to School di SMP Muhammadiyah 1 Kota Tegal di Jalan Perintis Kemerdekaan Slerok Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal ini selain dihadiri Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi ST.MM juga nampak Majelis Pendidikan Dasar Muhammadiyah Sihono, Kepala Sekolah Solikhin, Ketua B2W Fahmi Saimima.

Menyoal Komunitas Bike to Work (B2W) Bike to School di Kota Tegal, Muhamad Jumadi, Wakil Walikota Tegal kepada awak media menyampaikan apresiasinya, bahwa dengan kegiatan ini dapat memotivasi kecintaan masyarakat untuk berpola hidup sehat dengan bersepeda.Lebih lanjut Jumadi menambahkan, bahwa kebijakan zonasi sekolah oleh pemerintah telah dirancang agar peserta didik berasal dari lingkungan sekitar sekolah.

Dan sehingga sangat memungkinkan untuk bersepeda atau menggunakan angkutan umum dan berjalan kaki. Jadi kegiatan ini sangat memiliki peran yang penting dalam mempopulerkan kembali sekolah dengan bersepeda” terangnya.Sementara Ketua B2W Indonesia, Fahmi Saimima mengatakan kegiatan edukasi bersepeda ke sekolah perlu dukungan para pihak. Hal ini cukup penting agar para peserta didik terbiasa bersekolah dengan menggunakan sepeda.(red)

 52 total views,  2 views today

Pos terkait