Tegal – Kegemaran membaca akhir akhir ini semakin kurang peminat dikarenakan semakin maraknya perkembangan tekhnologi di masa sekarang, bahkan sudah seperti kebiasaan dan terjadi di semua kalangan usia, hal ini diutarakan H. Imam Maskur Kepala Biro Kesra Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Tengah saat memberikan sambutan dalam pencanangan dan peletakan batu pertama pendirian Warung literasi Sakila Kerti. Minggu (31/1/2021)

Sedangkan menurutnya ini merupakan prestasi sebab di Jawa Tengah, hanya di Kota Tegal yang memiliki semangat dan gencar mensosialisasikan Literasi serta menumbuhkan minat baca, sehingga diharapkan dapat diikuti oleh wilayah wilayah lain di Jawa Tengah.

Peletakan batu pertama Warung Literasi Sakila kerti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal di Pintu Masuk PAI sebelah barat dilakukan langsung Wakil Walikota Tegal, Muhamad Jumadi.ST.MM dilanjutkan Dr Yusqon Pendiri Sekolah Sakila Kerti. H. Imam Maskur Kepala Biro Kesra Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Tengah dan Kapolres Tegal Kota serta Danlanal Tegal serta duta baca Dyah probondari SH dan Ratna Edi Suripno

Dr. Yusqon, Pendiri Sakila Kerti adalah seorang tenaga pengajar di Kota Tegal dan pernah meraih penghargaan 10 besar PNS inspiratif dalam Anugerah ASN 2019 dan secara langsung diberikan oleh Menteri PAN- RB Tjahjo Kumolo di Auditorium TVRI Jakarta beberapa tahun lalu.

Dalam sambutannya, Muhamad Jumadi ST. MM, Wakil Walikota Tegal, Minggu (31/1/2021) menerangkan, Tindakan besar di mulai dari membaca, tindakan membaca di mulai dari literasi, untuk itu keberadaan Literasi di Kota Tegal merupakan hal yang sangat membanggakan sebab Kota Tegal salah satu Kota di Jawa Tengah yang gencar dalam menumbuhkan literasi sehingga Kota Tegal adalah Kota Literasi.

“Berbicara soal Literasi, sampah, IT dan lainnya artinya bicara Kota Tegal Kota Literasi, ujarnya

Bahkan Jumadi juga mengapresiasi Dandim 0712, Kapolres, Danlanal dan semua Jajaran Pemkot Tegal karena telah bersama sama Menginspirasi dan Menggerakan masyarakat Kota Tegal, sehingga terus berkembang dan menjadi contoh daerah lain dalam membangun wilayahnya.

Lebih lanjut, Wakil Walikota Tegal mengharapkan dengan dimulainya peletakan batu pertama ini, keberadaan dapat lebih bermanfaat dan memberikan kenyamanan dalam proses belajar dan mengajar dan sekaligus mendukung gerakan literasi Nasional.

Hadir dalam Peletakan batu pendirian Warung Sakila Kerti di area Obyek Wisata PAI, Wakil Walikota Tegal, Kepala Biro Kesra Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Tengah, Kapolres Tegal Kota, Danlanal Tegal , Camat dan Jajaran serta pendiri dan pengurus Sekolah Sakila Kerti. (Red)

 750 total views,  1 views today

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *