Tegal – Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Muarareja Kota Tegal, selasa (29/12) menggelar kegiatan Sosialisasi Keselamatan Pelayaran yang menghadirkan langsung Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai F. Zulistian, SH,M.Si, beserta tim.

Dalam giat tersebut juga melibatkan Kasubdit Sarana dan Prasarana dengan Kepala Kantor KSOP Kelas IV Tegal Fatah Yasin, SH, M.Si, bekerja sama dengan Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kota Tegal yang diketuai Riswanto.

Menurut Riswanto saat dikonfirmasi terkait Kegiatan tersebut di TPI Muarareja, menyampaikan , kegiatan tersebut bertujuan memberikan edukasi dan membangun kesadaran masyarakat nelayan akan pentingnya menjaga keselamatan dan keamanan pelayaran.

Bahkan Nelayan Kota Tegal menyambut baik kegiatan tersebut dengan menyampaikan rasa terimakasih atas perhatian dan kepeduliannya kepada jajaran Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Kementerian Perhubungan serta koordinasi yang baik antara KSOP Kelas IV Tegal dengan HNSI Kota Tegal.

Sejatinya kegiatan tersebut memang perlu dilakukan, pasalnya para nelayan memiliki peran penting dalam menjaga laut Indonesia yang terbentang luas. (red)

 560 total views,  1 views today

Detak Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.