Media Network

28 Oktober 2020

Berawal Hanya Tahu Beberapa Kosa Kata, Usai Membaca Justru Bikin Takjub

1 min read

Slawi – Perjuangan Ipuk Nm Nur dalam mempromosikan serta menjual hasil karyanya, layak mendapat acungan jempol, pasalnya buku tersebut dibuat dan di cetak serta diedarkan sendiri.

Bahkan Tri Guntoro, SH,MM, Camat Kramat, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah pun tak segan segan memiliki, saat mendapat kunjungan Ipuk Nm Nur guna menawarkan langsung buku Kamus Prokem Bahasa Tegalan.

Menurutnya Untuk bahasa Prokem saya paling tahunya hanya beberapa kosakata saja. Namun setelah saya melihat isi Kamus Prokem ini, saya bener-bener takjub dengan keuletannya Pa Ipuk dalam menggali data. Pa ipuk lihai menggunakan bahasa prokem dan ini sangat luar biasa. Sebagai camatnya saya merasa bangga pada semua warga Kramat yang bisa mengangkat wilayahnya. Terima kasih pa Ipuk atas silaturahimnya dan siang ini saya bener-bener bangga karena dikunjungi sorang tokoh budayawan prokem yang multi talenta asal Mejasem Timur”, pungkasnya

Ia juga menambahkan, sejatinya sebagai warga Tegal sepatutnya menjaga dan turut nguri-uri kekayaan budaya lokal termasuk kekayaan bahasa prokem tegalan ini. Sekali lagi saya bangga pada pa Ipuk”, katanya.(red/Ipuk Nm Nur/tim)

 274 total views,  3 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *