Media Network

30 November 2020

Berada di Hauwke Auto Gallery, Chrysler Bikin Kagum

2 min read

Jakarta – Kunjungan Balasan yang dilakukan Muhamad Jumadi alias “MJ” Wakil Walikota Tegal, ke Auto Gallery Hauwke, minggu (15/11/2020) membuat dirinya terkagum, pasalnya sederet kendaraan lawas buatan berbagai negara nongkrong dalam Auto Gallery yang berlokasi di wilayah Jakarta Selatan.

Hartawan “Hauwke” Setjodiningrat di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, pengusaha dan kolektor mobil antik berbagai kendaraan hingga yang pernah di gunakan Presiden Pertama Republik Indonesia Soekarno, belum lama ini melakukan lawatannya ke Desa Kalibakung Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal tempat tinggal Keluarga Besar Wakil Walikota Tegal, Muhamad Jumadi.

Bahkan dalam akun media sosial pribadinya, Jumadi mengunggah video berdurasi pendek saat dirinya tatkala berada di tengah kendaraan antik milik Hauwke, bahkan menunjukan ada satu unit kendaraan bermerk Chrysler yang pernah digunakan Bung Karno dengan Kondisi Lengkap.

Chrysler Kendaraan Produk Negara Adi Daya Amerika Serikat ini pernah digunakan oleh Presiden Republik Indonesia Pertama Soekarno. (Bung Karno) pada saat Konferensi Asia Afrika (KAA) tahun 1955 di Bandung. Bahkan kendaraan ini sebelumnya juga pernah di pakai Panglima Besar Jenderal Soedirman saat masa itu.

“Ini luar biasa, bayangkan saja kendaraan ini sebagian jarang kami lihat lihat, namun sekarang disini di Auto Gallery bersama Om Hauwke, saya bisa melihat dari dekat, ” ujarnya

Lebih lanjut, Muhamad Jumadi saat ditemui di rumah dinasnya. Senin (16/11/2020) menyampaikan, kemarin pagi (Minggu 15/11/2020) Saya menikmati koleksi mobilnya om Hauwke @hauwkeautogallery sambil menikmati Teh dan bincang buncang santai, mudah mudahan kalau Pandemic Covid-19 sudah Berakhir bisa kita pamerkan Kendaraan Antik seperti yang pernah di gunakan Bung Karno dan Panglima Jendral Sudirman ini di Kota TEGAL, ujarnya (red)

 1,527 total views,  3 views today