Tegal – Sebagai upaya dalam membudayakan penerapan protokol kesehatan di masyarakat, Pemerintah Kecamatan Tegal Selatan bersama Forkopimcam Tegal Selatan dan Para Lurah se Kecamatan Tegal Selatan berinisiatif membuat terobosan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Setelah inovasi GETAS MASKER ( Gerakan Tegal BerMasker ) kemudian TEH POCI TEGAL SELATAN ( Terapkan dan Hidupkan Protokol Covid_19 bagi PKL Tegal Selatan ), Kamis 21 Januari 2021 kembali di luncurkan upaya untuk memudahkan masyarakat memperoleh masker.

Menurut Camat Tegal Selatan Sartono Eko Saputro Kepada awak media, Kamis (21/1/2021) di Pendopo Kelurahan Debong Tengah menyampaikan Inovasi yang merupakan kolaborasi sebagai wujud strategi pentahelix yakni kolaborasi antara Pemerintah, Masyarakat, Dunia Usaha, Pendidikan dan Media Massa.

Inovasi ber tag line “JARANG BON MAS” ( belanJA baRANG BONus MASker) yakni masyarakat tanpa terasa beli masker akan dapat bonus masker dari setiap kesempatan belanja di toko/warung kelontong yang telah bersedia berkolaborasi.

Tag line “JARANG BON MAS” sendiri mengandung harapan dan doa bagi pemilik usaha agar usahanya berjalan lancar orang yang belanja tetapi masih bon juga sedikit.

Nampak hadir dalam launching BONMAS , Camat Tegal Selatan Sartono Eko Saputro, Kapolsek Alkaf. CH , Danramil Adi Sulistyo serta Lurah Debong Tengah Iwan ST , untuk program tersebut telah berjalan di 16 toko atau warung yang berada di 8 Kelurahan Kecamatan Tegal Selatan

Sedanhkan untuk gerakan awal sudah Ada 16 toko atau warung kelontong yang secara serentak berkolaborasi dan harapannya akan bertambah terlebih dengan di publish agar masyarakat lebih mengetahui dan antusias untuk berbelanja sehingga ketersediaan masker di masing masing rumah memadai dan selalu tersedia.(Red)

 2,177 total views,  1 views today

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *