Detakindonesia.com – Tepat di Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021, Wakil Walikota Tegal, Muhamad Jumadi ST.MM menyampaikan pesan moril bagi seluruh pemuda di Nusantara untuk bangkit dan terus berkarya dalam membangun Bangsa dan Negara

Wakil Walikota Berharap di masa pandemi ini Sumpah pemuda menjadi Momen kebangkitan bagi seluruh pemuda untuk tidak Kendor, tidak mudah lengah dalam membangun dan berkarya

Sumpah Pemuda merupakan suatu pergerakan kemerdekaan Republik Indonesia yang dilakukan oleh para pemuda-pemudi Indonesia dengan menyatakan janji satu tanah air, satu bangsa, dan satu bahasa.

Janji dalam Sumpah Pemuda tersebut membangkitkan semangat rakyat Indonesia, terutama para anak muda untuk menegaskan kemerdekaan Republik Indonesia.

Sumpah Pemuda memiliki cerita sejarah dan tujuan yang sakral bagi bangsa Indonesia. Sumpah Pemuda merupakan sebuah tekad dan semangat para pemuda-pemudi Indonesia dalam menegakkan kemerdekaan bangsa Indonesia dari penjajahan negara asing.

Sejarah tersebut yang membuat Indonesia memperingati Hari Sumpah Pemuda setiap 28 Oktober. Hari spesial dan bersejarah di mana para pemuda dan pemudi menggelorakan semangat untuk meraih kemerdekaan.
Semangat kebangsaan itu lantas diperingati setiap tahun.(red)

 93 total views,  1 views today

Detak Indonesia