Detakindonesia.com – Tidak dipungkiri, dampak Pandemi Covid 19 menjadikan tingkat perekonomian masyarakat melemah, termasuk di Kabupaten Brebes. Berbagai langkah telah ditempuh untuk menghadapi tantangan pandemi agar ekonomi kembali bangkit.

Salah satunya membuka gedung Langkap Asri (LA) dan Elektronik Center, di Jalan Lingkar Selatan Bumiayu, Brebes, Sabtu (17/10) malam.Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH mengaku bangga dengan geliat warga dalam masa Pandemi, terbukti bisa membangun pusat perekonomian.

Sehingga lambat laun akan bangkit seiring berakhirnya masa pandemi.Idza berharap, semoga dibukanya gedung LA akan membawa manfaat bagi warga Bumiayu, Kabupaten Brebes untuk mendorong peningkatan perekonomian agar makin bagus.Seiring bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW, Bupati juga gembira karena ada kepedulian pemilik LA yang menyantuni anak yatim sebanyak 100 anak. Dikatakannya, Nabi sangat peduli dengan anak yatim
bahkan Nabi juga terlahir dalam keadaan yatim.

Dikatakan Idza, perkembangan pandemi covid 19, KabupateBrebes masih berada di PPKM level 3. Untuk itu warga diajak agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Untuk mencapai level 2, total capaian vaksin harus di atas 50 persen sedangkan capaian vaksin lansia harus 40 persen se Kabupaten Brebes.

Target tervaksin untuk Kabupaten Brebes sebanyak 1,5 juta jiwa dari 1,98 juta jiwa.Untuk meningkatkan capaian vaksin, Pemkab Brebes telah meminta bantuan vaksin ke Kepala BKKBN Hasto Wardoyo. “Kepala BKKBN akan memberikan Vaksin keluarga sebanyak 782.000 dosis dan dana stimulan sebesar Rp 15 milyar untuk vaksinator, ” terang Idza.Idza juga mengaku prihatin dengan predikat Kemiskinan Ekstrem untuk Kabupaten Brebes.

Kemiskinan ini dipicu oleh warga yang tidak produktif dan warga usia 15-60 tahun berbadan sehat tetapi tidak kerja.Untuk itu pihaknya terus menggenjot program Padat Karya Tunai Desa (PKTD) seoptimal mungkin di desa desa. Kepala Desa harus gas pol merealisasikan PKTD dengan Dana Desa yang ada.Owner Gedung LA Bumiayu dan Elektronik Center

H Mulyadi menjelaskan, memiliki gedung LA adalah cita citanya sejak 30 an tahun lalu. Dia merintis usahanya dengan jualan barang elektronik kecil kecilan.’Alhmdulilah, hari ini cita cita terwujud,” terangnya kepada Humas TV.Gedung LA dan Elektronik center dilengkapi dengan meeting room, family room, mini room, LA Maret, Mushola, sarana olah raga, dan rumah makan.

Dalam peresmian gedung LA ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati serta santunan anak yatim.Sebagai awal penggunaan gedung, dirayakan ulang tahun kepada 6 orang pegiat grup medsos Bumiayu.Turut hadir Plt Kepala Dinas PU Sutaryono, Plt Kepala Dishub Laode Aris Vindar, Kepala Dekranasda AKBP Dr Warsidin MH, Kepala Dinperinaker Warsito Eko Putro, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan drh Ismu Subroto, Anggota DPRD dan pejabat lainnya. (Wasdiun)

 118 total views,  2 views today

Redaksi