Media Network

28 Oktober 2020

Bakpia Pathok Jadi Favorit Oleh -Oleh Wartawan Tegal Saat Kunjungi Yogyakarta

1 min read

Tegal – Bakpia, salah satu pilihan buah tangan khas Kota Yogyakarta yang siap untuk Anda bawa pulang. Bakpia Pathok sudah begitu terkenal sebagai ikon oleh-oleh khas Yogyakarta. Salah satu merek Bakpia yang sudah melegenda adalah Bakpia Pathok 25. Usaha produksi Bakpia ini sudah dijalankan turun temurun sejak tahun 1948. Produksi Bakpia ini terletak di Jl AIP II KS Tubun NG I/504, Desa Pathuk, Yogyakarta. Lokasi ini persis di belakang Jalan Malioboro, Yogyakarta.

Bahkan kesempatan ini tidak di sia siakan oleh rombongan para wartawan liputan Kota Tegal dan Protokol Kehumasan Pemerintah Kota Tegal dalam giat Press Tour 2020 menyambangi toko oleh oleh ternama ini, sambil menyaksikan proses pembuatan Bakpia Pathok dilokasi yang sama. Sabtu (7/3)

Hal ini membuktikan bahwa jajanan oleh oleh Khas Yogya tersebut masih memiliki pamor yang kuat di berbagai wilayah Indonesia, hingga terasa rugi jika sudah sampai di Yogyakarta tak membawa oleh oleh Bakpia.

“Dengan membawa oleh oleh Bakpia, menandakan kita baru kembali bepergian ke Yogyakarta, dan seperti kurang pas jika tak membel” Ujar Ahmad W. salah seorang peserta Press Tour Kota Tegal awak media Online saat di Konfirmasi

Angka 25 pada nama Bakpia Pathok 25 diambil dari nomor rumah si pemilik, mulai digunakan sebagai bagian merek dagang sejak 1980. Bakpia Pathok 25 dijual dengan rasa seperti rasa original kacang hijau, keju, cokelat, nanas, durian, ubi ungu, dan kacang merah. Harga jual antara Rp 30.000-Rp 35.000 per kotak.(Red /Tim)

 153 total views,  3 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *