Atraksi Marching Band Ini Bikin Kagum Masyarakat Perkampungan Nelayan Kota Tegal

Tegal – Marching Band bariaan TNI berasal dari satuan Batalyon Infantri atau Yonif 407 Padma Kusuma hadir atas undangan seorang Nelayan hajat mengkhitankan anaknya.

Rudi Setiawan Nelayan asal kawasan padat penduduk perkampungan dengan mayoritas Nelayan tepatnya Jl. Layang Gg Cracas, kelurahan Tegalsari, kecamatan Tegal barat, kota Tegal mengkhitankan anaknya Dhika Pratama (11 thn) dengan menyajikan beberapa hiburan seperti rebana dari grup Rebana Nurul Fajar dari Jongor, grup Tarling Dangut asal Kabupaten Brebes serta yang paling menghibur atraksi yang ditampilkan prajurit-prajurit TNI Yonif 407/PK.

Saat dikonfirmasi tim awak media dirumahnya,terkait Marching Band 407 Yonif Ujungrusi , Rudy menuturkan yang lebih spesifik dan atraksi paling keren hanya personil Yonif 407/PK. diakuinya hal itu sebagai rasa hormat pada orang tua angkatnya yang juga dulunya anggota batalyon tersebut dan sudah meninggal dunia.

Marching band para prajurit Yonif 407/PK nampaknya dapat menjadi inspirasi sebagai pengembangan konsep kemanunggalan TNI dengan rakyat. Bahwa TNI manunggal dengan rakyat selain berurusan dengan penanganan efek fenomena bencana alam saja, ternyata skill para prajurit juga dapat dikelola sebagai sumber entertain yang sangat potensial. Hal itu terbukti perkampungan penduduk yang terlintasi pasukan marching band merasa terhibur apalagi penduduk yang berkonsentrasi diarena atraksi Marching Band. (red/AY/tim)

102 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.