Aset Pasar Sore, Di Mediasi Kejari Kota Tegal Pedagang Pasar Sore Temui Wali Kota

Tegal – Usai melakukan MoU dengan pihak Kejaksaan Kota Tegal, sesuai jadwal yang ditentukan,  dengan mediasi oleh Kejaksaan Negeri Kota Tegal, Pemerintah Kota Tegal melakukan pertemuan dengan PT. Sinar Permai milik Aang Gunawan termasuk juga dengan 11 orang penyewa rumah toko (ruko) Pasar Sore yang berjumlah 23 ruko milik Pemerintah Kota Tegal.  Kamis (23/7/2020) kemarin,  di Gedung pertemuan Kejaksaan Negeri Kota Tegal.

Pertemuan tersebut merupakan kelanjutan  penyelesaian sengketa pasar sore dimana perjanjian kontrak antara Pemerintah Kota Tegal sebagai pemilik sah dengan PT. Sinar Permai, seharusnya berakhir sejak tahun 2012, tetapi nyatanya setelah selesai perjanjian kontrak tersebut berakhir, aset Pasar Sore belum sepenuhnya di kembalikan kepada Pemerintah Kota Tegal.

Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono, SE, M.M saat di konfirmasi awak media menyampaikan bahwa pengamanan aset  Pasar Sore yang merugikan Pemerintah Kota Tegal sebesar 1,7 Miliar oleh PT Sinar Permai, belum lagi oleh para pedagang yang menyewa ruko tersebut selama 8 tahun tidak membayarkan uang sewanya akan segera dilaksanakan secepatnya.

Dirinya berharap  persoalan Pasar Sore yang seharusnya berakhir tahun 2012 kita minta dengan itikad baik. Kita sudah dikuasakan oleh Kejaksaan Negeri Kota Tegal agar nanti persoalan ini bisa selesai dan kerugian Negara selama 8 tahun harus segera diselesaikan

“Tadi saya menyampaikan bahwa nanti hari Senin (27/7/2020) ini kita harus bisa mengamankan aset, saya sampaikan hari sabtu dan minggu ini para pedagang Pasar Sore yang berjumlah 11 pedagang harus sudah mengkosongkan area tersebut, paparnya. (Red)

 117 total views,  2 views today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.