Tegal –  Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi ST. MM  dalam sambutannya menyampaikan bahwa Penyerahan Apresiasi Tenaga Keagamaan Masyarakat kepada 175 penerima, bersumber dari APBD Kota Tegal tahun 2019 dan merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah Kota Tegal kepada warganya khusunya para pemuka agama, Aula GPDI Mahanaim Kota Tegal. Senin (23/12)

“Saya kira ini merupakan salah satu yang memang kita sudah anggarkan untuk memberikan bantuan kepada seluruh pemuka agama semua agama, bantuan kepada mereka yang aktif dibidang keagamaan.

Kedepan mudah mudahan ada kenaikan PAD kemudian bisa memberikan lebih kepada yang mereka sekarang terima tapi poinnya bukan itu, sedikit besarnya itu adalah tergantung juga, tapi yang paling penting niatan kita Pemerintah Kota Tegal untuk sama-sama berbagi dengan mereka jadi dimanfaatkan untuk hal hal yang positif dan yang kedua sinergi antara pemerintah Kota Tegal dengan pemuka agama,” paparnya

Sedangkan Kepala Kementerian Agama, Akhmad Farhan bahwa Pemerintah Kota Tegal di era kepemimpinan Dedy Yon-Jumadi ini sudah mulai menata administrasi terutama di keuangan.

“Jadi seluruh kegiatan keagamaan walaupun itu programnya Pemerintah Kota maupun Pemerintah Kabupaten harus dihibahkan kepada kementerian agama karena hubungannya dengan keagamaan, Jadi Walaupun Pemerintah Kota Tegal punya uang banyak, harus lewat Kementerian Agama, tapi insyaAllah meskipun lewat Kemenag, satu tetespun tidak akan ada yang menetes di Kemenag,” ucap Farhan. (red/Hm/tim)

97 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.