Tegal – Upaya meningkatkan kesiapsiagaan personel penanggulangan bencana, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tegal menggelar Apel Siaga Darurat Bencana Tahun 2019 di Halaman Pendopo Ki Gede Sebayu Kota Tegal. Rabu (11/12) pagi.

Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi menyampaikan bahwa apel siaga darurat bencara tersebut sebagai bentuk kesiapan dalam upaya menanggulangi bencana khususnya di Kota Tegal, bahkan dalam menanggulangi bencana yang terjadi, kita tidak dapat bekerja sendiri. Meskipun tanggung jawab berada di pemerintah, penanggulangan bencana merupakan urusan semua pihak, namun masyarakat merupakan garda terdepan jika terjadi bencana, wabil khusus di wilayah yang terpapar. Sehingga kesiapsiagaan perlu ditingkatkan secara menyeluruh,’’ papar

Muhamad Jumadi juga meminta kepada seluruh peserta apel yang memiliki bekal pengetahuan bencana untuk secara terprogram maupun spontan mensosialiasikan kepada masyarakat sekitar tempat tinggal tentang apa yang harus dilakukan untuk mempersiapkan diri terhadap kemungkinan dalam menghadapi bencana.

Ia berharap besar relawan bencana Kota Tegal dapat meningkatkan perannya dalam penanggulangan bencana. Saya memberi apresiasi dan ucapan terima kasih atas pengorbanan para relawan yang tak kenal lelah dalam menanggulangi bencana di Kota Tegal, tugas relawan merupakan tugas mulia. dengan menolong nyawa manusia yang terkena bencana merupakan salah satu tugas kemanusiaan yang patut dihargai dan bernilai ibadah.(red/tim)

101 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.