Apa yang harus saya lakukan jika saya telah mengunjungi daerah di mana COVID-19 menyebar?

Detakindonesia.com- Jika Anda baru-baru ini mengunjungi (14 hari terakhir) area di mana COVID-19 menyebar, ikuti panduan yang dijelaskan dalam pertanyaan 15. (Apa yang bisa saya lakukan untuk melindungi diri dan mencegah penyebaran penyakit?) Dan lakukan hal berikut:

Isol Isolasi diri dengan tinggal di rumah jika Anda mulai merasa tidak enak badan, bahkan dengan gejala ringan seperti sakit kepala, demam ringan (37,3 ° C atau lebih) dan hidung sedikit berair, sampai Anda pulih.

Jika penting bagi Anda untuk meminta seseorang membawakan Anda persediaan atau keluar, mis. untuk membeli makanan, maka kenakan masker untuk menghindari menulari orang lain.

Mengapa?

Menghindari kontak dengan orang lain dan mengunjungi fasilitas medis akan memungkinkan fasilitas ini beroperasi lebih efektif dan membantu melindungi Anda dan orang lain dari kemungkinan COVID-19 dan virus lainnya.

Jika Anda mengalami demam, batuk dan kesulitan bernapas, segera dapatkan saran medis karena ini mungkin disebabkan oleh infeksi pernapasan atau kondisi serius lainnya. Hubungi sebelumnya dan beri tahu penyedia Anda tentang perjalanan atau kontak terbaru dengan pelancong.

Mengapa?
Menelepon terlebih dahulu akan memungkinkan penyedia layanan kesehatan Anda dengan cepat mengarahkan Anda ke fasilitas kesehatan yang tepat. Ini juga akan membantu mencegah kemungkinan penyebaran COVID-19 dan virus lainnya.

Oleh
Amb Umar Inuwa LK
Sekretaris Jenderal BSYC

122 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.