Antisipasi Libur Nataru di Kota Tegal, Polisi Pantau dan Cek Tempat Wisata

  • Whatsapp

Detakindonesia.com – Menjelang musim libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Kota Tegal. Kepolisian Resor Kota Tegal terus menggiatkan patroli wilayah serta memantau sejumlah objek destinasi wisata di Kota Tegal.

Kapolres Tegal Kota melalui Kasat Sabhara AKP Bambang Sridiarto, SH mengatakan, selain memastikan kondusifitas keamanan, polisi juga mengecek dan memastikan kelayakanan wahana maupun tempat permainan.

“Patroli dan pengecekan ini dilakukan guna memberikan kenyamanan kepada masyarakat menjelang libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023,” ujar AKP Bambang, Selasa (20/12/2022)Menurutnya pengecekan ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan. Seiring dengan jumlah pengunjung yang diprediksi akan meningkat selama liburan Natal dan Tahun baru.

Dikarenakan pada saat ini pasca-pandemi Covid-19 sudah terdapat kelonggaran yang signifikan sehingga menjadi fenomena positif terhadap minat wisatawan,” ujarnya.

Berkaitan hal tersebut dirinya mengimbau kepada pengelola objek wisata untuk memastikan kelayakan wahana rekreasi, pengelola objek wisata juga diminta menyediakan perangkat keselamatan bagi para pengunjung.Di wahana wisata anak, disarankan agar anak-anak wajib didampingi orang tua atau pendamping dari pengelola objek wisata. Sehingga jika terjadi masalah dengan anak tersebut bisa segera tertangani dengan cepat,” tuturnya.

Selain itu, kepada pengelola wisata petualangan, AKP Bambang juga berpesan agar mereka menyiapkan dan memastikan piranti keselamatan seperti helm dan sabuk pengaman,” pungkasnya.(red)

 34 total views,  2 views today

Pos terkait