Aminuddin Ma’ruf Sebut Indonesia Mengalami Bonus Demografi

Tegal – Staff Khusus Presiden RI Aminuddin Ma’ruf mengatakan Indonesia mengalami bonus demografi dimana usia produktif masyarakat lebih banyak dibanding usia non produktif.

Hal ini disampaikan saat menjadi narasumber bersama Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi ST. MM di seminar dan Silaturahmi Alumni Institut Agama Islam Bakti Negara (IBN) Tegal di Aula Pertemuan IBN Slawi, Selasa (14/1/2020), mengusung tema Peran Perguruan Tinggi Islam dan Pesantren dalam Kemandirian Ekonomi Menghadapi Era Disrupsi 4.0.

Dalam penyampaiannya Aminuddin juga menyampaikan 5 program prioritas pemerintah Jokowi yakni pembanguan sumber daya manusia, pembangunan infrastruktur, penyederhanaan segala bentuk regulasi, penyederhanaan birokrasi dan transformasi ekonomi. Pembangunan SDM, bagaimana santri dapat berdaya saing.

Pesantren tidak hanya menjadi pusat kegiatan sosial keagamaan tetapi juga pusat ekonomi masyarakat. lembaga keagamaan mencetak SDM unggul dalam agama juga dapat menguasai IT.

“Pemerintah akan membangun 2000 BLK khusus untuk pesantren. Jadi santri selesai ngaji akan dilatih untuk siap menghadapi pasar tenaga kerja. Santri harus punya skill yang sesuai kebutuhan industri” pungkas Aminuddin. (red/CN)

 148 total views,  3 views today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.