Akui Keberadaan PASER MANIA TEGAL, Danlanal Tegal: Saya Siap Jadi Pembina Seumur Hidup

TEGAL – Melestarikan lingkungan hidup dan bersahabat dengan alam semesta merupakan  keharusan mahluk hidup dalam menjaga ekosistem termasuk menjaga kebersihan lingkungan di sekitar tempat kita berada.

Sepertihalnya yang dilakukan Paser Mania Tegal (PMT), salah satu organisasi dibawah Perkumpulan Pemaser Ikan Indonesia (PPII). selasa (11/8) kemarin ikut andil dalam kegiatan bersih pantai dengan tema Karya Bhakti dalam rangka Pembinaan Ketahanan Wilayah Maritim Tahun 2020 bersama Dinas Pembinaan Potensi Maritim Markas Besar Angkatan Laut (Dispotmar Mabesal) Dan Lanal Tegal di lokasi Pantai Alam Indah (PAI)

Bang Ayiep (Muhamad Arif) Ketua PMT bersama rekan rekan pemaser nampak dalam melaksanakan bersih pantai, tetap mematuhi protokol kesehatan

“Kami ajak sekitar 25 orang personil Pemaser dan ini atas undangan langsung dari Komandan Lanal Tegal Letkol (Mar) Ridwan Azis, M.Tr.Hanla., CHRMP.” ujarnya

Perlu diketahui selain hobi pemaser, para anggota Paser Mania Tegal juga peduli terhadap kelestarian lingkungan hidup, mengawasi pencemaran lingkungan di sungai-sungai,  melaksanakan pembersihan pantai, menanam kembali mangrove, dan penebaran kembali bibit ikan di sungai.

Bahkan Bang Ayiep mengajak  masyarakat, bahwa PMT bersama TNI/Polri, dan elemen masyarakat Kota Tegal untuk bersama-sama melaksanakan kebersihan lingkungan, terlebih lagi kita ketahui PAI merupakan obyek wisata popular yang berada di Kota Tegal

“Perlu kita jaga bersama kebersihan obyek wisata PAI, agar orang di luar Kota Tegal dapat datang ke sini liburan dan dapat mengangkat kembali pariwisata Kota Tegal,”

Lebih lanjut Ia juga menjelaskan, berburu tidak semestinya di hutan. Kita berburu di laut, keberadaan PMT, pemaseran atau penembakan ikan sudah resmi menjadi warga maritim, secara organisasi PMT dibawah pembinaan Dandim 0712/Tegal, namun kami juga  mengajak Danlanal dan Wali Kota Tegal untuk sama-sama membina kami, agar PMT menjadi organisasi yang terarah dibawah pembinaan Forkompimda,”  harap Bang Ayiep

Dalam kegiatan bersih lingkungan Pantai, Danlanal Tegal yang juga hadir menyampaikan terima  kasih atas partisipasi PMT dalam kegiatan bersih pantai dan sangat mendukung PPII sebagai cabang olahraga baru dan berjanji akan mendeklarasikan secara resmi organisasi PMT sebagai warga maritim, saya siap jadi Pembina. Seumur hidup,” ungkap Danlanal Tegal dengan bangga menjadi bagian dari PMT.

Dirinya meminta anggota PMT untuk selalu menjaga kekompakkan, menjadi contoh bagi organisasi pemaser ikan lainnya di Indonesia serta selalu menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan, Jadi kepengurusan paser Pantura di Kota Tegal dan PMT menjadi kiblat bagi pemaser lain di Indonesia. pungkasnya (Red)

 42 total views,  2 views today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.