Media Network

24 November 2020

Akhirnya Dr. Drs. Johardi MM Resmi Dilantik

3 min read

Tegal – Kekosongan jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tegal pada akhirnya terpenuhi setelah sekian lama dijabat Pelaksana Tugas (Plt). Dr. Drs Johardi, MM yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan resmi menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) kota Tegal definitif. Johardi dilantik Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono, SE.MM, Rabu pagi (5/2) dengan disaksikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Pendopo Ki Gede Sebayu, komplek Balai Kota Tegal, Rabu (5/2).

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono dalam mengawali sambutannya, mengucapkan selamat kepada Sekertaris derah yang baru dilantik serta menyampaiankan rasa syukur atas terpenuhinya kursi Sekda kota Tegal setelah sekitar tujuh setengah tahun Pemerintah Kota Tegal belum memiliki sekda definitif.

Dedy yon berpesan , Sekda yang baru agar selalu menjaga kekompakan ASN di lingkungan Pemerintah Kota Tegal, yang saat ini menurut Dedy Yon sudah terjaga dengan baik.

“Mudah-mudahan kita dan pejabat sekda yang baru bisa kompak, tentunya dalam kebaikan”kata Dedy Yon.

Terkait masih banyaknya jabatan yang masih kosong, Dedy berharap dengan sudah adanya Sekda Definif ini, dibawah kepemimpinan Dedy-Jumadi kursi-kusri jabatan yang masih kosong akan segera di isi, dari pejabat Esselon IV sampai esselon II.

Dedy Yon berharap agar sekda yang baru untuk belajar dari pengalaman sebelumnya, dimana ASN dilingkungan Pemerintah Kota Tegal terpecah-pecah. Jabatan baru sekda menurut Dedy Bukan akhir dari atau ujung jabatan melainkan awal dari pengabdian.

“Panjenengan yang sekarang diangkat menjadi Bapak Sekda yang baru, ini bukan akhir tapi awal pengabdian” tutur Dedy Yon.

Selain mengucapkan selamat, Wali Kota juga menyampaikan terimakasih kepada Pj. Sekda sebelumnya, atas pengabdiannya selama menjabat PJ. Sekda, termasuk ucapan terimakasih kepada Panitia Seleksi yang sudah menyeleksi dari enam calon menjadi tiga terbaik.

Sementara itu Gubernur Ganjar Pranowo dalam sambutannya, akan selalu mendorong, Pemerintah Kota Tegal untuk selalu menciptakan birokrasi yang baik, jujur dan bersih.

Pemerintah Provinsi akan memberikan formula-formula, mulai dari pengelolaan APBD yang transparan, elektronifikasi pelayanan publik yang mudah, murah, cepat, yang mudah dilakukan masyarakat.

Ganjar minta Pemerintah Kota Tegal membuat skala prioritas, karena kota Tegal relatif kecil, empat kecamatan dan dua puluh tujuh kelurahan yang menurut Ganjar merupakan kota yang sangat manageable, dan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat akan mendorong tercapainya skala prioritas yang ditetapkan oleh Pemkot Tegal.

Sementara itu, Sekda yang baru dilantik Johardi menyampaikan bahwa dirinya akan berusaha untuk membantu Wali Kota dan Wakil Walikota beserta pemerintah Kota Tegal memanfaatkan anggaran yang dimiliki untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat, serta bekerja sama dengan stake holder yang ada, Forkopimda dan DPRD Kota Tegal, untuk bersama-sama mensejahterakan masyarakat Kota Tegal.

Sesuai arahan Wali Kota, Johardi bertekad untuk tetap menjaga kekompakan ASN di lingkungan Pemerintah Kota Tegal. Dirinya bertekad akan menjaga rasa kenyamanan, rasa kebersamaan dan persatuan ASN dilingkungan Pemerintah Kota Tegal, menghindari munculnya kembali perpecahan ASN dilingkungan Pemerintah Kota Tegal.

Johardi yang kelahiran 1966, mengawali karirnya sebagai mulai Pegawai Negeri Sipil pda 1993 di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal, beberapa jabatan sempat diemban Johardi, Sekretaris Dinas Pendidikan pada 2011, Kepala Dinas Perhubungan dan Informatika pada 2014, merangkap Plt. Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat tahun 2015, dan menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan dari tahun 2015 yang merupakan jabatan terakhir sebelum menjabat Sekda Kota Tegal.

Bapak dua orang anak ini, menyelesaiakan program doctoral di Universitas Islam Nusantara Bandung, di tahun 2017. Mengambil program Manajemen Pendidikan.

Johardi berharap bisa bekerja sama dengan semua pihak dalam mengemban tugasnya sebagai Sekda Kota Tegal, menurutnya jika semua bisa bekerja bersama-sama, menyatu tentu akan memudahkan Kota Tegal dalam membangun kotanya. (AY/***)

 184 total views,  3 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *