Tegal – “Never give up. If you still want to try, don’t let regret come because you are one step away from winning.” – RA. Kartini

Have a blessed Kartini’s day, Apr 21, 2020

…Jangan pernah menyerah, jika masih ingin mencoba, jangan biarkan penyesalan datang karena selangkah lagi untuk menang. “- RA. Kartini…

Perjuangan Kartini pada masanya fokus pada kesetaraan hak, antara kaum laki-laki dan perempuan, khususnya dalam bidang pendidikan. Tergambar dalam sejarah bagaimana saat itu Kartini harus belajar dan menuntut ilmu. Kartini tak pernah menyerah, ia terus berusaha untuk menggapai cita-citanya. Bukan hanya untuk dirinya sendiri.

Kartini merupakan sosok wanita yang lemah lembut tetapi memiliki semangat dan cita-cita yang tinggi. Ia berjuang untuk mengangkat harkat dan martabat wanita melalui bidang pendidikan.

Berkat perjuangan Kartini, saat ini telah banyak wanita sukses dengan berbagai latar belakang profesi dan pendidikan tinggi.

Disisi lain, dimana wabah Covid-19 menerpa negara kita, khususnya Kota Tegal tak jarang kita juga melihat sosok wanita-wanita perkasa yang memiliki ketrampilan dan keahlian khusus dari berbagai profesi ikut berpartisipasi menjadi ‘Garda terdepan’ dalam mengatasi wabah Covid-19. Mulai dari dokter, perawat, relawan, polisi, tentara, dan lain sebagainya.

Bahkan ibu rumah tangga yang disaat “stay at home” ini “berjibaku” di rumah untuk mengurus keluarganya. Mereka semua adalah wanita-wanita perkasa dimasa pandemi seperti ini, yang tak kenal lelah menjalankan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing.

Peran kepedulian pemerintah menjadi pendukung utama dalam mensupport semangat kaum wanita di tengah wabah virus yang melanda Negeri ini Khususnya Kota Tegal, salah satunya Program Rantang Warung Tegal Eman Lansia yang banyak memberikan peluang bagi ibu rumah tangga untuk tetap menghasilkan dengan turut dilibatkan berpartisipasi menyajikan berbagai lauk makanan untuk para lansia di Kota Tegal.

Selain itu kerja keras dengan membuat inovasi inovasi dalam upaya penanganan percepatan pencegahan wabah virus covid-19 pun terus menerus diupayakan tanpa mengenal lelah demi kepentingan bersama.

Kini bukan lagi Kebaya yang mereka kenakan tapi seragam profesi kedinasan mereka. Bahkan banyak sekali wanita yang menggunakan APD (alat pelindung diri) dan berada di garis terdepan demi memberantas dan menangani wabah Covid-19. Mereka rela bertaruh jiwa dan raga, meninggalkan keluarga tercinta demi tugas mulia. Merekalah wanita-wanita perkasa itu, Merekalah pahlawan bangsa saat ini …

Ditengah mewabahnya virus korona, Pemerintah Kota Tegal mengajak seluruh masyarakat Kota Tegal untuk Bersatu, melawan bersama sama, dan perjuangan ini meminta warga masyarakat untuk patuh pada anjuran pemerintah terkait protokol pencegahan penyebaran Covid-19 dan terus menerapkan physical distancing demi melawan virus Corona ini agar segera berlalu untuk membangun Kota Tegal.

“HABIS GELAP TERBITLAH TERANG”, semoga wabah Covid-19 segera berlalu dari Bumi Pertiwi. ”

(Redaksi -)

 956 total views,  2 views today

Detak Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.