Tegal – Dalam paparannya saat siaran langsung dengan Setasiun Televisi TV One, Minggu (19/4) malam terkait prihal adanya pasien dalam pemantauan yang sempat kabur dari Rumah Sakit di Kota Tegal, Muhamad Jumadi ST.MM meminta kepada masyarakat untuk lebih memahami bahwa kondisi apabila terpapar virus harus menjalani perawatan khusus.

Bahkan Wakil Wali Kota Tegal selain menghimbau Kepada seluruh Masyarakat Mohon Bantuan dan Kerjasamanya. juga menjelaskan beberapa poin penting agar dapat dipahami oleh masyarakat, sehingga kasus kasus seperti ini tidak lagi terjadi, diantaranya,

Pertama Apabila anda sakit apapun sakitnya kondisi sekarang tolong berkatalah yang Jujur Kepada Petugas Medis agar Beliau beliau bisa mengambil tindakan yang pas kepada Anda, misal kalau memang baru pulang dari Zona Merah Covid-19 misal (Jabodetabek) katakan dengan jujur, sehingga tidak akan membahayakan semua orang.

Kedua Kepada Pasien Mohon dipahami sakit Covid-19 Berbeda perlakuannya dengan yang sakit biasa, sehingga kita harus menggunakan Protokol Kesehatan yang Ketat jadi tolong yang sabar kalau di ruang Isolasi maupun diruang Intermediate sebelum ke ruang Isoalsi.

Ketiga buat keluarganya tolong pahami sakit Covid-19 sangat berbahaya termasuk buat anda Istri/Suami/Anak atau siapapun jangan ambil resiko seperti yang dilakukan oleh Istri yang membantu suaminya untuk kabur.

Dan terakhir, Wakil Wali Kota mengajak bersama sama, Mari budayakan hidup bersih dan sehat dan tetap dirumah saja kalau tidak ada kepentingan yang mendesak dan tetap #jagajarak #dirumahaja #kitabisa #gunakanmasker #lawancoronabersama (red)

 431 total views,  2 views today

Detak Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.